Tuesday, September 9, 2014

Seorang Bocah Menemukan Pedang Berumur 3000 Tahun

Posted By: Unknown - 1:32 AM

Share

& Comment

Yang Junxi Bocah yang berumur 11 tahun menemukan sebuah pedang purba didalam sungai. Pedang yang diperkirakan berumur 3000 tahun tersebut ditemukan Yang Junxi pada saat ia sedang mencuci tangan di sungai Laozhoulin, Gaoyou, lapor kantor berita pemerintah Xinhua.



Setelah mengambil pedang tersebut Junxi langsung membawanya pulang kerumah. Benda itu segera menarik perhatian penduduk setempat, sebelum keluarganya memutuskan untuk mengirim pedang kepada sejumlah pejabat untuk diperiksa.

"Beberapa orang bahkan menawarkan harga yang tinggi untuk membeli pedang itu," kata ayah Junxi, Jinhai. "Tetapi saya merasa menjual barang ini adalah suatu pelanggaran hukum".

Pada arkeolog memperkirakan senjata sepanjang 26 cm tersebut berasal dari dinasti Shang atau Zhou -zaman akhir peradaban Cina- berdasarkan bahan, ukuran dan bentuknya.

Lyu Zhiwei dari Biro Benda Budaya Gaoyou mengatakan pedang ini sepertinya berfungsi praktis dan dekoratif. Bentuknya mengisyaratkan benda ini mewakili simbol status seorang pejabat sipil bukannya alat berperang.


About Googlekan

Googlekan adalah sebuah media yang memberikan Informasi yang sedang berkembang dari dunia dan dalam negeri, serta juga Informasi seputar perkembangan Teknologi dan gadget terbaru Untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi para pembaca setia Googlekan.

0 komentar:

Post a Comment

BERITA LAINNYA

Copyright © 2015 googlekan™ is a registered trademark.

Designed by Googlekan. Hosted on Blogger Platform.