Thursday, March 12, 2015

CIA Bobol Sistem Keamanan Apple Selama 10 Tahun

Posted By: Unknown - 9:01 AM

Share

& Comment

Penyadapan yang dilakukan oleh Amerika melalui lembaga-nya NSA sudah dikuak kepublik oleh Edward Snowden juni 2013 lalu. Ternyata tidak hanya NSA saja yang melakukan penyadapan,lembaga intelijen amerika lainnya CIA juga telah melakukan penyadapan dan pembobolan terhadap sistem keamanan dari Apple.

Menurut laporan dari intercept, CIA sudah mulai mencoba membobol sistem keamanan dari Apple sejak tahun 2006. Mereka melaporkan bahwa CIA mendapatkan kucuran dana dari "black budget" untuk projek ini.

Intercept juga menyebutkan bahwa para peneliti yang terlibat dalam pembobolan sistem keamanan Apple ini berbasis di Selandia International Laboratories. CIA Sudah menghabiskan waktu selama 10 tahun untuk membobol sistem keamanan dari Apple, Namun tidak ada informasi apakah pembobolan sistem keamanan milik apple terebut berhasil atau tidak. Karena CIA enggan untuk memberi komentarnya terkait laporan tersebut.

Apple bukan satu-satunya perusahaan raksasa teknologi yang dilaporkan mendapat serangan keamanan dari mata-mata lembaga intelijen Amerika tersebut. Perusahaan Teknologi seperti Google,microsoft dan Facebook juga mendapat perhatian dari aksi pembobolan sistem keamanan mereka. Hal ini dikarenakan banyaknya aktivitas pertukaran informasi-informasi pada sistem mereka.

Baru-baru ini Apple dan Google mengumumkan bahwa mereka telah memperbaharui sistem keamanan-nya, demi untuk melindungi privasi para Penggunanya. 

 

via Intercept

About Googlekan

Googlekan adalah sebuah media yang memberikan Informasi yang sedang berkembang dari dunia dan dalam negeri, serta juga Informasi seputar perkembangan Teknologi dan gadget terbaru Untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi para pembaca setia Googlekan.

0 komentar:

Post a Comment

BERITA LAINNYA

Copyright © 2015 googlekan™ is a registered trademark.

Designed by Googlekan. Hosted on Blogger Platform.