Saturday, March 21, 2015

Sawyer : Robot Berlengan Satu Pengganti Buruh Pabrik

Posted By: Unknown - 10:15 AM

Share

& Comment

Sawyer sebuah robot yang baru saja diluncurkan oleh Rethink Robotics, sebuah Perusahaan robotik yang berbasis di Boston yang bertujuan untuk membuat pabrik lebih efisien,aman, dan produktif.

Sawyer Robot satu lengan ini diciptakan untuk mampu bekerja selayaknya para buruh pabrik. Sebelumnya Rethink Robotics sudah pernah meluncurkan robot bernama Baxter dengan dua lengan yang mampu melakukan pekerjaan berat seperti mengankat kotak.

Berbeda dengan Robot Baxter, Swayer robot berlengan satu ini diperuntukan untuk melakukan pekerjaan yang lebih ringan yang memerlukan detail dan presisi, seperti mengujicoba papan sirkuit dan lain-lain. 

Robot swayer ini memiliki wajah digital dalam sebuah layar pada bagian atas robot. Dengan adanya swayer maka sebagian pekerjaan buruh pabrik akan digantikan oleh robot ini. 

Harga Robot ini adalah 29000 USD. Jabil Perusahaan industri elektronik global akan menjadi perusahaan pertama yang akan menggunakan robot swayer ini pada pabrik mereka.

Berikut video perkenalan dari Robot Swayer 








via Berita Teknologi

About Googlekan

Googlekan adalah sebuah media yang memberikan Informasi yang sedang berkembang dari dunia dan dalam negeri, serta juga Informasi seputar perkembangan Teknologi dan gadget terbaru Untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi para pembaca setia Googlekan.

0 komentar:

Post a Comment

BERITA LAINNYA

Copyright © 2015 googlekan™ is a registered trademark.

Designed by Googlekan. Hosted on Blogger Platform.