Friday, November 14, 2014

Harga Minyak Dunia Turun Pemerintah Hitung Ulang Kenaikan BBM

Posted By: Unknown - 7:29 AM

Share

& Comment

Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah mengatakan bahwa kenaikan harga BBM mungkin tidak akan sebesar perkiraan sebelumnya. Besarnya kenaikan harga bahan bakar minyak akan dihitung ulang seiring dengan turunnya harga minyak dunia.

Menurut kantor berita Reuters, pemerintahan Joko Widodo tengah mempertimbangkan kenaikan Rp2.000 hingga Rp3.000 per liter.

Husain mengatakan, "Saat ini sedang ada perhitungan besaran yang akan dinaikkan, mungkin (angkanya) tidak akan sebesar sebelum harga minyak turun." "Kami menunggu juga Jokowi kembali dari Brisbane, Australia," tambahnya.

Pengamat ekonomi INDEF, Eko Listianto, mengatakan turunnya harga minyak dunia mengurangi tekanan, tetapi penurunan subsidi BBM dianggap masih perlu untuk pembangunan jangka panjang.

"Dalam jangka panjang, memang harus ada realokasi subsidi. Lebih dari Rp300 triliun untuk BBM itu terlalu besar."

"Realokasinya kemana? Menurut saya ya harus ke pertanian dan infrastruktur," jelasnya kepada BBC.




Sumber BBC




About Googlekan

Googlekan adalah sebuah media yang memberikan Informasi yang sedang berkembang dari dunia dan dalam negeri, serta juga Informasi seputar perkembangan Teknologi dan gadget terbaru Untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi para pembaca setia Googlekan.

0 komentar:

Post a Comment

BERITA LAINNYA

Copyright © 2015 googlekan™ is a registered trademark.

Designed by Googlekan. Hosted on Blogger Platform.